Tak Malu Bertanya, Ishak Puas Dengan Layanan Program JKN

Aceh Tamiang Kehadiran Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) menjawab kebutuhan masyarakat akan perlindungan kesehatan yang adil dan memadai. Masyarakat terus terbantu dengan hadirnya Program JKN yang diselengarakan oleh BPJS Kesehatan hal tersebut juga dirasakan Ishak Agusman (49), Sebagai peserta JKN segmen Pekerja Penerima Upah (PPU) yang berdomisili di Aceh Tamiang, Ishak sekeluarga sudah terdaftar Program JKN sejak tahun 2014 pada Senin (24/10/2022).


“Saat itu kaki saya gatal-gatal cukup parah pada bagian betis, dua hari kemudian rasa gatal tersebut pindah ke telapak kaki. Namun tidak hanya rasa gatal saja yang saya rasakan setelah itu, kulit telapak kaki saya menjadi melepuh, rasanya sangat nyeri dan badan saya mulai demam. Saya segera memeriksakan ke pada fasilitas kesehatan tempat saya terdaftar, sampai harus dirujuk ke dan harus dirawat inap di Rumah Sakit,” ujar Ishak.


Ishak menjalani rawat inap selama empat hari, Selama menjalani perawatan, dia memperoleh pelayanan yang baik dari Rumah Sakit Umum daerah (RSUD) Aceh Tamiang. Kemudahan yang ia dapatkan ketika berobat disebabkan dirinya selalu mengikuti segala prosedur dengan benar. 


Tidak ada kesulitan yang pernah saya hadapi selama menggunakan program ini, tentu dengan mengikuti alur layanan atau instruksi dari petugas faskes yang berwenang, alhamdulillah lancar-lancar saja. 


“Memang banyak hal negatife yang terdengar seperti dipersulit atau tidak dilayani. Akan tetapi itu bisa saja terjadi ketika seseorang tidak mengikuti peraturan yang telah ditetapkan, kalau tidak tahu sebaiknya kita bertanya. Seperti kata pepatah, malu bertanya sesat dijalan”, ungkap Ishak.


Lebih lanjut, Ishak mengatakan rasa terima kasihnya kepada BPJS Kesehatan sebagai penyelenggara Program JKN. Menurutnya, banyak sekali kebaikan yang sudah ia rasakan, tak lupa ia berterima kasih dan mengapresiasi kinerja RSUD Aceh Tamiang. Menurutnya, pelayanan yang mereka berikan begitu prima dan nyaman.


“Terima kasih BPJS Kesehatan yang sudah menjamin biaya pengobatan saya selama ini dan membuat saya merasa aman serta untuk RSUD Aceh Tamiang tetap pertahankan pelayanan yang ramah dengan cara selalu memotivasi pasien. Untuk masyarakat Indonesia ayo mulai mengunduh aplikasi Mobile JKN supaya lebih mudah medapatkan pelayanan kesehatan maupun administrasi” tutup Ishak. (Rolly)

Komentar